(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Study Guide

(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Study Guide

Ujian Nasional Salah satu dari lima komponen sistem politik yang dikemukakan oleh samuel p huntington adalah

Salah satu dari lima komponen sistem politik yang dikemukakan oleh samuel p huntington adalah

Jawaban:

Samuel P. Huntington :

Sistem politik adalah dibedakan dalam beberapa cara pandang dengan memiliki lima komponen yang berbeda. 5 komponen Samul P.Huntington adalah sebagai berikut...

•Kultur : Kultur adalah nilai-nilai, sikap-sikap, orientasi, mitos, dan kepercayaan yangrelevan terhadap politik dan berpengaruh dalam masyarakat.

•Struktur : Struktur adalah organisasi formal dalam masyarakat yang digunakan dalammenjalankan berbagai keputusan yang berwenang, misalnya partai politik, badan perwakilan rakyat, eksekutif, dan birokrasi.

•Kelompok : kelompok adalah bentuk-bentuk sosial dan ekonomi, baik secara formaldan juga nonformal yang berpartisipasi dalam mengajukan tuntutan-tuntutan terhadapstruktur-struktur politik.

•Kepemimpinan : kepemimpinan adalah individu dalam lembaga-lembaga politik dankelompok politik yang menjalankan pengaruh lebih dibandingkan yang lainnya dalammemberikan tambahan nilai-nilai.

•Kebijakan : kebijakan adalah pola-pola kegiatan pemerintahan yang secara sadarterbentuk untuk memengaruhi distribusi keuntungan dalam masyarakat.

[answer.2.content]